Karena Semua (orang) Tak Sama

Untuk memilih orang lain membantu kita untuk menyelesaikan pekerjaan dibutuhkan kesiapan, baik itu kesiapan yang membantu ataupun kesiapan orang yang ingin dibantu(memperkerjakan). Karena yang benar-benar tau maksud perintah/perkataan adalah orang yang berkata sendiri, oleh karena itu yang bekerja/membantu tentu harus mempunyai pemahaman terhadap setiap kalimat perintah. BIsa saja satu kata bisa berbeda maksudnya jika di katakan orang yang berbeda, kadang pula satu kata berbeda maksud walau dikatakan oleh satu orang karena berbeda intonasi, kondisi, dan suasana saat mengucapkan. 

Sedangkan si pemberi perintah juga tentunya harus mengerti bahwa apakah bahasa (bisa berarti cara bicara) bisa dimengerti oleh orang lain atau tidak. Seorang komunikan yang baik tentunya bahasanya bisa dimenegrti oleh setiap orang yang diajak bicara. Oleh karena itu bisa jadi cara bicara/ bahasa kepada tiap orang berbeda-beda. Contoh gampanganya Tarzan tidak bisa berbicara dengan kambing menggunakan bahasa kera, maka dia harus bicara dengan bahasa kambing kalo mau berbicara dengan kambing.

Tiap suku bangsa punya bahasa sendiri-sendiri, punya tata krama sendiri-sendiri, punya tata bahasa sendiri-sendiri. Bisa jadi tiap individu juga seperti itu. Gambar

  1. itulah perbedaan..
    kanaknyangket.blogspot.com/2012/09/catatan-para-pengendara-untuk-para-club.html?m=1

  2. pas acara sebar flyer iki…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: